Foto keluarga saya My beautiful girl 1 My beautiful girl 2 My beautiful girl 3 My beautiful girl 4

Rabu, 29 Mei 2013

Tak Satu pun Lulusan Diterima UGM, Madrasah Aliyah se-DIY Kecewa


SBMPTN 2013


Kepala Madrasah Aliyah (MA) se-DIY kecewa. Sebab, tak satupun lulusan MA di DIY yang diterima masuk di Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini.
Bahkan MA Negeri yang lulusannya langganan masuk UGM-pun juga tidak ada yang diterima satupun. "Ya kami kecewa, kenapa kok tidak ada satupun yang diterima," ujar Kepala MAN I Yogyakarta, Imam Sujangi saat ditemui pada rapat koordinasi madrasah di Asrama Haji Yogyakarta, Rabu (29/5).

Menurut dia, setiap tahun setidaknya ada 20 lulusan madrasah tersebut yang diterima di UGM. Bahkan pada 2012 lalu 25 lulusan madrasah tersebut diterima di UGM. Hanya saja kata dia, tidak satupun lulusannya yang diterima di UGM. 

Padahal kata dia, pada tahun ini dari 230 siswa kelas XII di madrasah tersebut 200 di antaranya didaftarkan pihak sekolah untuk mengikuti seleksi SNMPTN di UGM. Tetapi hasilnya nihil.
"Kita sudah berusaha klarifikasi ke UGM, tetapi belum mendapat jawaban yang memuaskan. Kita mau bertanya apakah kebijakan UGM atau karena memang nilai peserta didik kita kurang," katanya menambahkan.

Dikatakan dia, dari 200 siswa yang didaftarkan melalui SNMPTN tahun ini, 69 siswa diterima di UNY dan UIN Sunan kalijaga. Tetapi tidak ada yang diterima di UGM.
"Kita sudah konfirmasi ke beberapa madrasah di DIY dan ternyata tidak ada satupun yang diterima di UGM, tetapi diterima di UNY dan UIN Sunan Kalijaga" katanya menjelaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar